13 Agama Teraneh di Dunia yang Benar-benar Ada

Jul 31, 2023
Info Terbaru

Agama merupakan bagian penting dari kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Namun, di tengah keragaman kepercayaan dan praktik keagamaan, ada beberapa agama yang unik, aneh, bahkan mungkin terbilang eksentrik. Berikut adalah 13 agama teraneh di dunia yang benar-benar ada:

1. Pastafarianisme

Merupakan agama yang bercita-cita untuk memperjuangkan hak atas pendidikan dan kebebasan berpendapat. Pengikut agama ini dipercaya memuja Spaghetti Monster Terbang yang merupakan representasi dari Tuhan.

2. Aetherius Society

Aetherius Society terkenal dengan keyakinan akan keberadaan makhluk asing yang akan menyelamatkan umat manusia dari bencana global. Mereka juga percaya pada kewenangan Tuhan tetapi pada prinsip yang berbeda.

3. Rastafarianisme

Muncul dari Jamaika, agama ini menekankan pentingnya maruhana dan dianggap sebagai sumber kekuatan spiritual. Pengikutnya percaya pada Haile Selassie sebagai inkarnasi Tuhan.

Setiap agama memiliki sejarah, keyakinan, dan praktiknya sendiri. Meskipun terdengar aneh bagi sebagian orang, keberagaman ini memperkaya pemahaman kita akan keberagaman kehidupan manusia di seluruh dunia.